adikku 1#


Kini kau telah dewasa
Tak kuasa diri ini jalani hidup penuh godaan
Tapi waktu terus berganti hadapi selalu hadap ridhoNYA
Oh adikku janganlah kau ragu berkarya dengan citamu

Menjadi generasi harapan…
Kini kamu tlah dewasa tuk hadapi problema yang ada
Kini kamu tlah dewasa tuk hadapi cobaan di dunia…
(Justice Voice)

awal juli 2008
menjadi hal yang sangat berat untuk melepasnya sendiri di kota asing itu
ummi, abi, mb anny, aku, om Yunus, 2 sepupuku, Ais dan Isya, mengantarnya pergi untuk meniti perjalanan baru.
siang itu, kami berangkat dari rumah. aku tau, berat untuk adikku untuk meninggalkan rumah penuh kenangan ini. namun, dia tetap menegarkan diri untuk berangkat.
perjalanan panjang Magelang-Kuningan sangat kami nikmati
tengah malam, sekitar jam 23 kami tiba di HK
paginya, setelah sarapan dan masuk ke kamar baru, beres2, menata kasur dan merapikan semua,
kami keluar untuk jalan2…
tak tau harus kemana, kami bertanya pada Bapak2 di warung makan, tempat kami mampir
dari beberapa yang disebutkan, sepertinya waduk darma lebih menarik.
sepulag dari waduk darma, tiba saatnya melepas adikku berjuang di istana ilmu bernama Husnul Khotimah
mengingatnya, mata ini tiba-tiba menghangat
kutuliskan sebuah surat untuk mengantarnya pergi…

Muslimah’s Room, 11 Juli 2008

Menjumpai bidadari kecilku yang shalihah
Fatkhiyaturrahmah Hidayati,
saat keberangkatan ke tempat yang semoga akan mengantarkan ke syurga (Amiin)

Assalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh
Adikku sayang, semoga Allah senantiasa menggenggam erat diri dan jiwa kita. Puji syukur hanya hak dan milik Allah semata. Atas kehendakNYA-lah nikmat Iman dan nikmat islam dapat kita nikmati. Shalawat dan salam semoga disampaikanNYA kepada Rasulullah SAW yang dengan beliau kita dapat menerima risalah kebenaran ini.
Adikku yang dirahmati Allah, mb akan selalu mendoakanmu, Mb akan merindukanmu.
Fathia sayang, mb minta keikhlasan adek atas semua sikap mb yang kurang berkenan selama ini, selama kebersamaan kita.
Banyak hal yang telah kita lalui bersama di rumah tercinta kita. Fathia yang baik… menjadi sosok yang khas ditengah keluarga… Tingkatkan lagi amalan yaumiyahnya ya. Luruskan kembali hakikat hidup kita di dunia. Kita adalah abdullah, sekaligus khalifah. Okey?!
Waktu yang berjalan membawa kita berada di sini, kini.
Sadar atau tidak, ini adalah bagian dari nikmat yang diberikanNYA untuk kita.
Dan kini…. kebersamaan yang Allah berikan telah berada pada perpisahan, meski ini perpisahan sesaat, karena kita akan tetap bisa bertemu, hanya saja tak bisa sesering biasanya.
Mb yakin, keberangkatan adek ini akan memberikan banyak hikmah untuk kita. Adek begitu berharga… mb sangat bersyukur, ALLAH telah memberikan kesempatan pada mb untuk menjadi kakakmu. Mb bersyukur Allah telah mempertemukan mb dengan sosok Fathia yang cerdas, yang selalu tersenyum… memberi warna tersendiri dalam keluarga kita. Tapi nakalnya dikurangi ya…^_^
Dek, Mb berharap di HK adek dapatkan perubahan yang banyak, menjadi lebih shalihah, qanitah, hafidzah. Adikku sayang, teruslah berjalan ke depan, raih impianmu. Yakin, usahamulah yang akan mengantarkanmu pada kesuksesan (tentu dengan izin ALLAH, ingat bahwa ALLAH tidak akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu mengubah keadaannya sendiri. ini artinya, kitalah yang harus berusaha. Hasilnya, serahkan padaNYA). Dek, ingat harapan bapak dan ummi ya… fokus, semoga beasiswa ke Mesir menjadi rezekimu. Usahakan dari sekarang. Belajar yang benar. Ngaji yang benar. Satu pesan Mb, Liqo yang bener ya! Taat pada murabbi…
ga usah macem2. Jangan melakukan hal2 yang gak penting. Prihatin!
Hidup sederhana ya… seperti Rasulullah. Jangan minder, jangan ragu. Pede aja dek, apapun kondisinya… percaya diri, setiap manusia pasti punya kelebihan, jadi yakin aja. Ga usah malu2. Tunjukkan dirimu! Selalu berusaha menjadi teman yang baik untuk siapapun.
Jangan pilih2 teman, tapi hati2lah memilih teman dekat.
Rajin hafalan ya! Rajin tilawah! Rajin shoum sunnah! Rajin Qiyamullail! Rajin dhuha! Fastabiqul khoirot yuk! Wah… Mb nanti kalah nih, pokoke Mb gak boleh kalah!!! Pesennya banyak banget ya? GPP deh! Oia dek, setiap punya masalah, yakinlah ALLAH pasti menyertai setiap langkahmu. Kalo kita deket sama ALLAH, pasti kita gak akan ngrasa sendiri. kalo da masalah, selesaikan dengan baik, tenang aja… jangan bersedih, ALLAH selalu bersama kita. La tahzan, innallaha ma’ana!

Teruntuk adek kecilku…

Adik kecilku,
Di bawah langit yang bergelombang
Di antara persimpangan-persimpangan jalan yang membingungkan
Di tengah gurun luas yang menyesatkan
Tahukah engkau tentang dunia?
Dunia yang tenang bersemayam dalam hatimu
Semesta yang tersimpan dalam lubuk jiwamu
Yang sekian lama memendam misteri
Tentang luas kehidupan

Fathia adik kecilku…
Kutatap polos matamu
Saat kau mulai membuka mata
Menatap dunia yang berlangit biru
Nanar kulihat dirimu
Yang tersenyum saat mulai melangkahkan kakimu
Menapak lahan yang berhias duri tajam
Yang melukai kakimu saat kau mulai berpijak
Menorehkan luka meneteskan duka

Adik kecilku yang manis,
Sungguh pedih saat kusadar
Bahwa aku ada dikejauhan
Dan hanya sanggup menatap
Karena kau memang harus berjuang sendiri
Dengan kekuatan yang masih tersimpan

Tahukah kau?
Jiwamu kini berada di medan perang
Di mana kau harus tetap berjuang
Mengukir menang yang akan datang
Walau hanya berakhir dalam kenang

Adikku yang manis,
Di sini seorang kakak hanya bisa mengadahkan tangan
Memohon padaNYA atas kemenangan
Mb hanya dapat memberi dukungan
Walau dengan lambaian tangan
Karena kita terpisah luas lautan
Yang tak bisa diseberangi uluran tangan

Adikku,
Berjalanlah lurus ke depan
Dengan berbekal sebuah keyakinan yang kau punya
Karena hanya dengan itulah kau kan capai sebuah impian
Tataplah lurus ke depan
Tataplah jalan lurus yang terbias dalam persimpangan yang membingungkan
Hingga suatu saat nanti
Kan kau gapai sebuah bangunan megah
Kerajaan yang pantas kau miliki
Hadiah hakiki dari Ar-Rahim, sebuah kemenangan…

Ini ada buku harian untuk adek. Tulis aja yang pengen adek tulis. Ceritakan, seolah adek sedang curhat sama Mb. Kalau mau kirim surat ke mb, titipin Mb Rubi aja (ntar manggilnya Ustadzah ya!). gitu ya dek… jaga diri baik2. Doa Mb menyertaimu…
Wassalamu’alaikum warrahmatullah
Fauziyatul Muslimah

surat itu kuyakin masih tersimpan rapi oleh adikku. ya, meski kini semua telah menjadi kenangan…
kini, dia telah meninggalkan HK…

to be cont’d

Waduk Darma, Kuningan

Waduk Darma

Advertisements

2 thoughts on “adikku 1#

  1. subhanallah mb…adek masi inget bangetkejadian itu.
    ngga tau gimana adek kudu menghapus luka orang orang yang ada di sekitar adek sekarang.
    afwan banget atas semua perbuatan yang udah bikin mb dan semuanya kecewa sama adek.
    alhamdulillah surat surat itu masi adek simpen rapi di dalam sebuah tempat.
    adek ngga akan bisa nglupain itu semua.
    makasi buat semua yang telah mb kasi buat adek.afwan adek belum bisa membalasnya sampe sekarang.
    adek tau.ini semua berat untuk semuanya. dan adek merasakan itu mb.
    begitu indahnya nikmat ALLAH yang telah memberi adek kaka mb uzi.adek bersyukur banget.
    jazakillah khairan katsiran ya mb.
    semua kenangan di HK bener2 menjadikan adek banyak pengalaman…hehe
    makasi mb uzi…love you ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s