inspirasi pagi


menemukan kembali tulisan 3 tahun yang lalu, kutulis saat membersamai adik2 TKJS 2

Subhanallah…segenggam azzam ini menjadi awal muhassabahku pagi ini… setelah semalam aku membaca tafsir juz 28 sambil menikmati diskusi adik2 TKJS 2, banyak hal yang aku ingin perbaiki dari diriku, dari muhassabahku atas diriku… menjadi seorang da’i, juru dakwah, butuh pembinaan dan penyiapan untuk memikul peran global yang besar. Allah menjadikan golongan orang mukmin menjadi golongan yang terpilih. Amanah yang diberikan kepada orang mukmin ini adalah amanah yang berat. Amanah untuk menjadikan hukum Allah tegak di bumi. Amanah untuk membangun masyarakat muslim dan pemerintah islam yang bertumpu pada manhaj Allah.
Metode di dalam Al-Qur’an sungguh kompleks. Maka, kembalilah pada Al-Qur’an!
Aku pun berpikir, terlalu banyak masalah yang belum kita kembalikan pada Al-Qur’an.
Sejauh mana kedekatan dengan al-Qur’an? Astaghfirullah…
Al-Qur’an memiliki metode yang lengkap dalam membina jiwa dan menangani berbagai macam masalah, kasus kebiasaan, dan lain sebagainya.
Mengingat kembali bagaimana pergulatan Islam dengan kaum musyrikin, yang dari zaman Rosulullah hingga sekarang. Mereka memang tidak pernah akan berhenti memusuhi kita hingga mereka mencapai yang mereka inginkan. Namun jangan khawatir, Allah telah berjanji bahwa setan tidak akan meraih tujuannya selain dengan izin Allah. Dan yakinlah, bahwa Allah akan selalu mengayomi komunitas kita ini, komunitas orang-orang mukmin, para junudullah…dan janji Allah ini adalah pasti!!!
Kemudian tentang amal jama’i, kita harus senantiasa mengingat bagaimana persaudaaan kaum Anshor dan Muhajirin. Subhanallah… bagaimana dengan kita?
Semua amanah yang diberikan untuk kita, butuh upaya yang besar, kesabaran, dan keteguhan…serta perbaikan yang harus selalu menyertai perjalanan ini.

Memang, tak semua orang wajib terlibat dalam wadah perjuangan ini
Toh, tidak semua orang mau memikul berat dan bebannya.
Hanya mereka yang mau bersabar dan rela berkorban, yang mau setia dalam kafilah ini. Mereka adalah orang-orang pilihan, yang selalu hidup di sepanjang masa…

Pagi hari, 1 Desember 2007

kini, ketika mengingat 3tahun yang lalu, saat ku masih bergulat dengan aktivitas lembaga… ternyata kangen juga dengan temen2 ya…
Teman2 Biro Khusus Kaderisasi Jama’ah Shalahuddin UGM 1428 H, sudahkah kita melukis langit2 Shalahuddin kala itu? tentu, dengan pena kita… melukis dengan cara kita… semoga indah di akhirat nantinya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s