Adikku 2#


lanjutan yang sebelumnya

adikku fathia dan salah seorang sahabatnya, nabila, di depan kamar asrama ummahatul mukminin

dalam hitungan waktuku, hampir dua tahun dia menjadi santri Husnul Khotimah. selama itu pula ia telah belajar tentang banyak hal. terlebih bahwa kehidupan ini tidaklah mudah dan harus bertahan dengan segala yang menyerang. kebersamaannya dengan sahabat2nya di HK, akhirnya harus berakhir karena sebuah pembelajaran besar. mengingatnya, aku hanya ingin mengatakan bahwa adikku hebat!!!!! meski kepergiannya dari HK adalah sebuah pilihan yang tidak mudah, namun itulah yang disiapkan Allah untuk menguji kami semua. semoga semua ini menjadikan ia lebih baik dan lebih baik lagi. untuk teman2 adik di HK, miftah, nabila, izzah, nurul, fahita, zakiyah, azka, mila, dan lain2… semoga ukhuwah tetap terjaga dan saling mengambil hikmah. afwan, terpaksa fathia pindah sekolah.

menyenangkan melihat wajah2 ceria, saat kumengunjungi mereka di tahun pertama.

dan alhamdulillah, kini lembaran baru sudah kembali di mulainya… ia telah resmi menjadi siswa SMA IT Abu Bakar Jogja. Semangat adikku!!! sampai kapanpun, seorang kakak ini akan tetap mendukungmu. Mari bersemangat memberikan yang terbaik untukNYA.
yang terpenting adalah, bagaimana waktu yang dua tahun itu menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk adikku. untukku juga.
jadi ingat, dulu… tiap adik telpon dari pondok, sering kujawab, “dek, afwan mb sedang syuro. nanti mb telpon aja ya.”
“dek, afwan mb sedang syuro.”
tak hanya sekali dua kali, telpon itu datang ketika aku sedang syuro. hingga adik pun menjadi kecewa dan berkata, “mb ga perhatian sama adek. syuro terus. buat dengerin adek yang hanya bisa telpon sepekan sekali aja ga sempet.”
ya, kata2nya saat itu cukup mengingatkanku, ternyata ada sebagian hak orang lain yang kulalaikan. dan sejak itu aku mulai lebih memperhatikannya, meski dengan caraku, yang kadang tak dimengertinya. maafkan mb ya dek.
insya Allah sekarang sudah lebih dimudahkan oleh Allah. ^_^ ngantor di DPW deket dengan asrama adikku. sipp!!!

tahun 2000 di pos pengamatan Merapi Babadan

mengingat masa-masa kecil dulu. Dengan jarak usia yang 8 tahun tentu itu menjadi pengalaman tersendiri. jadi ingat, beberapa kali dikirain umminya adikku saat jenguk di HK dulu ^_^
dulu sering aku menggendongnya, mengajarinya berjalan hingga naik sepeda.
Masa SDnya, aku tiap pagi berangkat sekolah bareng, saat itu aku kelas dua SMP. dan saat ku mulai SMA dan mengendarai motor sendiri, tiap pagi kumengantarnya ke sekolah sekalian kuberangkat sekolah. bahkan awal aku kuliah, tiap kali libur, aku memilih mengantarnya sekolah. adikku dulu adalah siswa terpandai di sekolahnya. selain itu, ia anak yang sangat rajin di rumah.
mb bangga padamu, nduk!

sedikit tentang seorang kakak, masa kecilku bersama kakak sangat menyenangkan. di mana saat itu permainan permainan khas pedesaan masih nge-tren. bermain di sungai, sawah, dan pekarangan menjadi arena untuk pembelajaran. namun memang tak cukup panjang kebersamaan dengan kakak sejak aku masuk SD dan kakak masuk SMP, ia harus meninggalkan rumah untuk belajar di kota lain. namun, hingga kini ia memainkan peran sebagai kakak dengan baik. thanks for my sisters!

Advertisements

2 thoughts on “Adikku 2#

  1. mb uzi … makasi banyak ya mb atas semua yang mb kasi ke adek . mungkin adek ngga akan bisa ngebales semua itu mb . begitu indah masa masa kita dulu , adek pengen ngulangin kaya dulu lagi . adek pengen kaya adek yang mb banggain kaya dulu lagi .
    afwan sekarang adek belum bisa jadi apa yang mb mau . adek yakin adek bisa , tapi itu berat banget mb .
    kapan adek bisa jadi yang mb inginkan ya ?
    adek terlalu jauh dari yang mb harapin ..
    afwan ya mb uzi ..
    i love you cos Allah ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s