tentang sebuah nama


ehm…just wanna share… ini aksi PROTES!!!
apalah arti sebuah nama

bagiku, nama adalah do’a
bagaimana dulu Rasul selalu memberikan nama bagi benda2 kesayangannya
demikian pula aku yang sejak bertahun-tahun yang lalu selalu memberi nama barang2ku
bukan label yang bertuliskan namaku, tapi memang memberinya sebuah nama
motorku, qashwah
laptopku, si aswaad (kubalut dengan warna hitam mengkilat yang membuatnya sangat manis)
laptop baruku, si putih (cukup kontras dengan laptop lamaku)
ehm…mungkin baru tiga benda berharga ini, selain beberapa benda kecil2ku yang kunamai dengan nama2 cantik.

bukan ini yang ingin aku share
tapi tentang nama saya
betapa banyak orang yang salah menuliskan namaku
satu huruf yang sangat berharga
seperti halnya ketika kita membaca Al-Qur’an, salah makhroj huruf atau madnya bisa merubah banyak
perihal namaku, memang tak banyak merubah artinya
namun, satu huruf saja terlewat…
maka anda akan menemukan orang lain, bukan saya lagi
karena sejak awal tahun lalu
saya pun baru tahu, ternyata nama yang kupikir sangat kecil kemungkinan ada yang sama persis, ternyata ada!
hanya berbeda satu huruf saja!
dulu, memang saya tak terlalu peduli. namun, setelah menemukan orang dengan nama sama, saya kini lebih peduli. karena nama kami beda 1 huruf. meski saya tak mengenalnya. kami hanya bertemu di dunia maya. saya menganggapnya seperti adik. sempat chat beberapa kali. usianya jauh lebih muda dari saya, sekitar 10 tahun lebih muda.
bagi saya, satu huruf kini menjadi penting.
berkali-kali pula saya harus memberikan complain ketika ada satu huruf terlewat dari nama saya. seperti saat dosen saya mencantumkan nama. atau di publikasi2.
nama saya, Fauziyatul Muslimah. pakai “Y” di kata pertama. karena ada orang lain bernama serupa, tanpa huruf “Y”.
oke…
just wanna share..
^_^

Advertisements

9 thoughts on “tentang sebuah nama

  1. Sama seperti nama saya yang tidak sedikit sahabat yang salah menulisnya ^^

    Hanya mereka yang mengetahui sejarah nama saya yang ingat bagaimana ejaan huruf per huruf tersebut.. hehehe

  2. tentang sebuah nama? hmmm…saya jadi mikir, begitu banyak yg namanya Puji Lestari,,
    mmmm…
    klo mb uzi bilang selisih satu huruf aja yg ditemukan mungkin orang lain.
    bagaimana dg saya? meski persis ditulis nama lengkap saya, ada banyak kemungkinan untuk bertemu dengan yg lain, bukan saya
    hehe…..

    • iya ya dek??? repot juga ya? namanya jadi panjang, Puji Lestari Farmasi 2006, kalo kayak gini jelas cuma satu kan? gapa2 nduk, yang penting kan namanya bener. kalo mb, selisih satu huruf jadi salah je. he2… okey!!!
      btw, mb juga suka banget sama hujan ^_^

    • iya wind. soalnya pada salah si. coba cek di google, nama fauziatul muslimah, tetap aja munculnya yang dimaksud itu diriku. padalah itu nama orang lain. dulunya cuek aja, ternyata ada orang lain. satu huruf Y jadi begitu berharga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s