ga penting


Sekali-kali nulis ga penting…
(aneh kali ya aku posting tulisan ga penting ini? Tapi kayaknya beberapa orang akan lega membaca tulisan ini… beberapa orang yang pernah bilang, sekali2 nulis yang ringan gitu zy!)
Begitulah, sedikit mengingat komentar seorang teman tentang tulisan2 di blog ini. Anggap saja ia salah seorang tempat berguru nulis blog. Aku memang tak pernah berniat menjadi blogger. Aku hanya ingin memperluas ladang amal. Semoga bisa menginspirasi orang lain. Belajar dari beberapa orang yang memang pinter nulis, tulisannya mengalir banget. Kalo aku, masih kaku. Namanya juga belajar mempublish tulisan. Mungkin aja yang baca juga ga banyak. Tapi tidak apa2. Sekali lagi, luruskan niat. Buat berbagi hikmah dengan orang lain.
Kalau ada yang pernah komentar “sekali2 nulis ringan gitu zy.” Lihat tulisan lamaku : my blog dimuhassabahi. Saat itu udah ngrasa itu tulisan ngalir aja dan ringan. Tapi tetep aja ada komentar “tetep aja berat”. Bagaimana isi blog, menurutku tergantung si empunya blog punya visi apa kan? (tetep…ngomongin visi lagi…) tapi ga ada salahnya ku belajar lagi, pengen aja ngalir nulis.
Apapun kesimpulan yang diambil dari tulisan2 di blog ini, semoga bermanfaat. Ingin kembali mengasah kata. Jadi ingat kemarin diskusi dengan adik2ku, “kita ini lemah di sastra. Memang ga harus jadi sastrawan kok, tapi harus menguasai ilmu bahasa. Sehingga kita bisa mengolah kata dengan indah ketika bertemu dengan mad’u-mad’u kita, dengan objek rabthul ‘am kita.”
Ya, semoga aku bisa menjadi orang yang pandai berbahasa. Pun dengan mencoba menuliskan kisah2 kecil yang bisa membuatku mengambil hikmah. Ini ikhtiarku. Apa ikhtiarmu?
-mencoba memaknai kembali adanya blog ini-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s